Lazada Hadirkan Layanan Kirim Paket Lewat Kurir Sepeda Westbike
24 Juni, 2022 oleh
Lazada Hadirkan Layanan Kirim Paket Lewat Kurir Sepeda Westbike
Tulus

Lazada Indonesia melalui Lazada Logistics menggaet Westbike sebagai upaya membangun ekosistem e-commerce berkelanjutan dengan memanfaatkan jaringan armada dari komunitas sepeda kargo yang dikelola Westbike untuk menghadirkan layanan logistik pengantaran ramah lingkungan.

Namun layanan pengantaran Lazada oleh kurir sepeda Westbike sementara ini baru tersedia di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Lazada berencana untuk mengembangan layanan tersebut beberapa kota besar lainnya dalam waktu dekat.

Tahun lalu Lazada juga telah bermitra dengan Grab untuk memanfaatkan armada khusus yang berasal dari unit bisnis GrabWheels dan GrabRental Grab sendiri bekerja sama dengan manufaktur kendaraan motor listrik, seperti Viar, Selis dan Kymco.

Selain Lazada, layanan logistik menggunakan kendaraan ramah lingkungan juga telah diuji coba oleh startup quick commerce Dropezy pada Maret lalu. Dropezy memperkirakan mampu mengurangi jejak karbon hingga 32,89 gram per kilometer persegi lewat inisiatif itu.

Dekakorn super-app Gojek pun telah memanfaatkan motor listrik sebagai armada untuk layanan GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop dan GoMart sejak Oktober tahun lalu. Motor listrik yang digunakan Gojek diproduksi oleh Gesits dan Gogoro.

sumber : techinasia

di dalam Berita
Share this post
Tag
Arsip