Ketahui Hal Ini Sebelum Upgrade ke Odoo 17! Update Fitur Terbaru & Fungsinya
2 Juli, 2024 oleh
Ketahui Hal Ini Sebelum Upgrade ke Odoo 17! Update Fitur Terbaru & Fungsinya
Marketing

Halo Sobat Witech! 

Dilanda dilema untuk upgrade ke Odoo 17 atau sekedar ingin berkenalan dengan sistem ERP terbaru? Apapun yang dicari, kamu berada di tempat yang tepat! Yuk kenalan dulu dengan sistem ERP terbaru dan simak hal ini sebelum upgrade ke Odoo 17 ya!

Odoo sedang menjadi topik hangat karena baru-baru saja merilis versi terbarunya yaitu Odoo 17, dengan tampilan terbaru hingga integrasi AI yang semakin canggih menghadirkan banyak inovasi baru yang bakal membuat semua pekerjaan jadi mudah dan cepat.

Baca juga:  Bagaimana Odoo Mempermudah Komunikasi Antar Departemen Perusahaan?

Tapi perlukah kamu mengupgrade ke Odoo 17? 

Buat kamu pengguna Odoo 16, menunggu mungkin menjadi pilihan yang tepat. Odoo 16 telah dilengkapi banyak fitur, namun diperkuat dan disempurnakan lagi lewat Odoo 17. 

Jadi tidak menjadi kewajiban buat kamu para pengguna Odoo 16 ya. Tapi.. jika kamu ingin merasakan berbagai fitur terbaru yang menarik di Odoo, silahkan upgrade ke versi terbaru!

Perbandingan kecepatan Odoo 16 vs 17 : Presentasi CTO Odoo, Antony Lesuisse

Perbandingan kecepatan Odoo 16 vs 17, Sumber : Odoo

Lalu bagaimana dengan pengguna Odoo versi sebelumnya?

Tolong Diingat! Khusus untuk kamu pengguna versi sebelumnya, Odoo hanya akan mendukung tiga versi terakhir yang telah dirilis, yang berarti versi 15, 16, dan 17. Jadi ini adalah waktu yang tepat untuk kamu pengguna Odoo 14 untuk upgrade ke Odoo terbaru.

Note : Kabar baik untuk kamu! Witech Enterprise sudah merilis versi terbaru yang kompatibel dengan Odoo 17 jadi sudah aman digunakan dan bisa dikustom sesuai kebutuhan bisnismu!

Update perangkat terbaru Odoo 17

User Interface

Tampilan UI Odoo 17 sepenuhnya didesain ulang dengan tampilan yang elegan dengan kemudahan penggunaan, termasuk opsi “mode gelap”. Tampilan UI terbaru ini menjadi perpaduan sempurna antara fungsional dan estetika.

Tampilan lebih elegan dengan Odoo 17!

Tampilan lebih elegan dengan Odoo 17! Sumber : Odoo

AI Integration 

Kini Odoo 17 memperkaya sistemnya dengan penambahan ChatGPT untuk membantu menyempurnakan artikel, kampanye pemasaran hingga email dengan berbagai alternatif teks. Pembuatan konten di websitemu kini jadi lebih mudah dan menarik. 

Improved POS 

Odoo 17 telah mengupgrade Post System, termasuk fitur Kitchen Display untuk pemrosesan pesanan yang efisien, pembayaran melalui kode QR di smartphone atau kios swalayan, dan pemesanan meja secara online. Update ini mempermudah pemilihan menu dengan fitur-fitur seperti kombo harga atau menu lengkap dan varian lainnya yang bisa kamu sesuaikan. 

Sales apps

Odoo 17 membuat proses penjualan jadi lebih mudah, kamu bisa membuat penawaran yang dipersonalisasi lengkap dengan gambar, deskripsi produk, pesanan khusus, serta syarat dan ketentuan. Katalog produk juga diperbarui sehingga lebih mudah mencari dan menambahkan produk ke dalam penawaran hanya dengan satu klik. 

Supply Chain, Inventory, and Production

Proses manufaktur dan manajemen inventaris jadi lebih praktis. Kamu bisa melihat semua informasi penting dalam satu data terpusat, bandingkan semua vendor dengan mudah dan temukan vendor terbaik untuk bisnismu! Fitur pemindai barcode juga dapat diakses lewat perangkat seluler memungkinkan pembaruan informasi dan pencetakan otomatis dengan cepat. 

Industry Library Terbaru

Tidak perlu repot lagi menyusuri 80+ aplikasi yang ada, kini kamu cukup memilih industrimu di fitur Library kemudian aplikasi yang kamu butuhkan akan muncul dan siap digunakan. Cara ini memastikan proses navigasimu yang semakin mudah dan lancar.

Website Scrapper 

Odoo 17 juga membawamu menjelajahi kemudahan dalam migrasi situs web, jika sebelumnya harus melewati proses yang rumit dan banyak pekerjaan manual, kini migrasi web eksternal ke halaman Odoo menjadi lebih otomatis. 

Dengan fitur New Website Scrapper yang bekerja seperti “penyedot debu” yang akan mengambil konten dari situs web lama dan menempatkannya ke situs web baru di Odoo, jadi gak perlu banyak pekerjaan manual lagi!

Baca juga: Odoo ERP Menginspirasi Karyawan untuk Mencapai Kinerja Optimal

Kesimpulan 

Mengupgrade Odoo tidak semudah mengupdate ponsel, Odoo adalah sistem inti operasional perusahaan sehingga proses upgrade bisa memakan waktu dan energi yang sepenuhnya tergantung pada kebutuhan bisnismu. Kalau kamu ingin pekerjaan jadi mudah dan cepat juga tidak ingin melewatkan fitur-fitur baru yang menarik segera upgrade ke sistem ERP terbaru, Odoo 17.

Jangan ragu untuk berdiskusi bersama kami jika membutuhkan bantuan dengan Odoo 17 atau masalah teknis lainnya. Witech Enterprise, Odoo Partner bersertifikasi di Indonesia, bersamamu untuk memberi dukungan selama proses implementasi sistem Odoo.

Sumber : witech/mkt

di dalam Odoo
Share post
Arsip