Instalasi Witech WB pada PT Berlian Intan Mekar Palembang Berjalan Dengan Lancar
26 December, 2022 by
Instalasi Witech WB pada PT Berlian Intan Mekar Palembang Berjalan Dengan Lancar
Marketing

Sebagai bagian dari proses implementasi sistem manajemen kerja ERP Odoo Enterprise pada seluruh unit usaha PT Mahkota Group, Tbk, Witech Enterprise melakukan instalasi aplikasi Witech Weight Bridge pada setiap server perangkat timbangan yang ada di pabrik-pabrik PT Mahkota Group, Tbk.

Instalasi Witech WB Pada PT Berlian Inti Mekar Palembang

Kali ini Hadi Bahari Sinaga, Network Engineer dari Witech Enterprise melakukan instalasi aplikasi Witech Weight Bridge tersebut pada Pabrik Kelapa Sawit PT Berlian Inti Mekar yang berlokasi di Palembang. Aplikasi tersebut nantinya akan terintegrasi ke dalam sistem Odoo Enterprise yang sedang di implementasi pada PT Mahkota Group, Tbk.


Baca Juga : Odoo Enterprise, ERP Pilihan Mahkota Group

Aplikasi Witech Weight Bridge yang berjalan menggunakan server linux ini nantinya akan menjadi perantara antara perangkat timbangan yang ada di pabrik dengan sistem Odoo. Mekanismenya, aplikasi ini akan mengumpulkan data yang didapat dari perangkat timbangan dan mengirimkannya/ mengunggahnya ke sistem Odoo Enteprise.

Menggunakan API khusus yang dikembangan Witech Enterprise

Dalam proses nya aplikasi Witech Weight Bridge tersebut membutuhkan sebuah API (Application Programming Interface) agar bisa berkomunikasi secara sempurna dengan sistem Odoo Enterprise. API merupakan interface yang dapat menghubungkan satu aplikasi dengan aplikasi lainnya. Sederhananya, API seperti seorang interpreter atau penerjemah yang membantu dua orang dari negara dan bahasa yang berbeda untuk saling berkomunikasi.

Fungsi API ini sangat penting dalam aplikasi, karena bisa membantu mengkomunikasikan produk atau layanan Anda dengan layanan lain tanpa harus repot mengimplementasikannya dari nol.

Baca Juga : MPS Group Pakai Odoo Enterprise mulai TA 2023

Proses pengerjaan dilaksanakan pada tanggal 19  hingga 22 Desember 2022, dan dilakukan secara on-site pada Pabrik Kelapa Sawit PT Berlian Inti Mekar (BIM) yang beralamat di JI. Negara PalembangPrabumulih Km.54 RT.006 RW.004 Kelurahan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Proses ini dilakukan sebagai bagian dari Implementasi ERP Odoo Enterprise pada PT Mahkota Group, Tbk.

sumber : witech/mkt

Share this post
Tags
Archive